Master Plan Pengembangan Smart Tourism Pada PT. Dago Wisata Internasional

Authors

  • Suswandi Ramdhan Universitas Langlangbuana Author
  • Purnomo Yustianto Universitas Langlangbuana Author
  • Ashwin Sasongko Universitas Langlangbuana Author

Keywords:

master plan, smart tourism, wisata, religi

Abstract

Umroh merupakan salah satu ibadah dalam agama Islam yang dilakukan oleh umat Muslim di luar musim haji. PT. Dago Wisata Internasional merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata dengan menyediakan layanan perjalanan umroh dan berbagai layanan lainnya terkait perjalanan dan kepariwisataan. Meskipun demikian, perusahaan masih menghadapi beberapa masalah, seperti proses pendaftaran umroh yang konvensional, kurangnya transparansi dalam perhitungan biaya, dan penggunaan brosur manual untuk informasi perjalanan. Untuk mengatasi tantangan ini, perlu adanya rencana strategis yang memanfaatkan teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan yang diperlukan untuk menciptakan Smart Tourism di PT. Dago Wisata Internasional. Dengan demikian, penelitian ini akan memberikan wawasan tentang bagaimana teknologi informasi dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan pelanggan, serta menjadikan PT. Dago Wisata Internasional lebih kompetitif di pasar pariwisata.

Published

2023-10-01

Issue

Section

Articles

How to Cite

Master Plan Pengembangan Smart Tourism Pada PT. Dago Wisata Internasional. (2023). Infosecure, 4(2), 15-24. http://jurnal-pasca.unla.ac.id/index.php/infosecure/article/view/v4n2_03