Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Lereng Keraton Coffee Di Kota Bandung

Authors

  • Mochamad Nur Fahrizal Akbar Universitas Langlangbuana Author

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Lokasi, Store Atmosphere, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Perkembangan Coffee shop di Indonesia bermula dari tempat minum kopi cepat hingga menjadi lahan bisnis menjanjikan. Coffee shop telah tumbuh di banyak kota dengan standar dan pasar yang berbeda. Banyak coffee shop baru muncul dengan konsep menarik dan pelayanan yang prima untuk memenuhi loyalitas pelangan. Lereng Keraton Coffee berusaha mempertahankan eksistensi. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa kualitas pelayanan, lokasi dan store atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah 156 responden yang terdiri dari konsumen lereng keraton coffee. Untuk pengolahan data menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan, lokasi dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan lereng keraton coffee. Hasil uji t menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji f menunjukan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, lokasi, store atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan lereng keraton coffee dikota Bandung.

References


Published

2025-01-30

Similar Articles

1-10 of 21

You may also start an advanced similarity search for this article.