PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAS ELPIJI PADA PT. PEMUDA FAJAR PERKASA DI KODYA BANDUNG

Authors

  • Moh. Aep Nurjamad Universitas Nasional Pasim Author
  • Iri Kusnawan Stie Pasundan Author

Keywords:

Sistem Informasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem informasi pemasaran, dan kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian, serta untuk mengetahui besar pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian gas elpiji pada PT. Pemuda Fajar Perkasa di Kodya Bandung. Metode ini menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif. Unit analisis penelitian ini adalah konsumen tetap PT. Pemuda Fajar Perkasa di Kodya Bandung. Sampel sebanyak 40 orang dari populasi 66 orang. Untuk mengetahui hubungan antara 2 variabel, analisis yang digunakan yaitu analisis jalur. Penelitian ini menghasilkan bahwa pengaruh sistem informasi pemasaran terhadap keputusan pembelian gas elpiji secara parsial sebesar 35.63%,sehingga sistem informasi pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian gas elpiji secara parsial sebesar 40.82%, sehingga kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji. Pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) sebesar 76.4%,sehingga sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian gas elpiji.

Downloads

Published

2021-08-01

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1-10 of 18

You may also start an advanced similarity search for this article.