Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Experience Terhadap Brand Trust Sebagai Variabel Intervening Serta Dampaknya Terhadap Referral Intention Produk Implora

Authors

  • Iis Fitriana Universitas Langlangbuana Author
  • Euis Eka Pramiarsih Universitas Langlangbuana Author
  • Ani Yunaningsih Universitas Langlangbuana Author

Keywords:

Referral Intention, Brand Trust, Electronic Word Of Mouth, Brand Experience

Abstract

Referral Intention hal penting bagi perusahaan juga dengan brand trust untuk dapat bersaing pada kondisi bisnis yang semakin kompetitif. Referral intention dapat terbentuk dengan berbagai cara diantaranya brand trust yang dipengaruhi oleh electronic word of mouth dan brand experience. Ketika dua hal tersebut berada pada kondisi baik, maka otomatis trust terhadap produk akan baik, begitupun jika trust baik, maka referral intention pada produk implora juga menjadi baik, dan sebaliknya. Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana responden dalam penelitian, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah 90 responden konsumen produk implora yang membeli di shopee. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis deskriptiif dan verifikatif. Untuk pengolahan data menggunakan program microsoft excel 2019 dan SPSS for windows. Hasil penelitian menyatakan electronic word of mouth pada kondisi positif, brand experience pada kondisi memuaskan diterima konsumen, brand trust pada kondisi dapat dipercaya dan refrral intention produk implora cukup tinggi. Hasil uji t menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh pada brand trust, brand experience berpengaruh terhadap brand trust, dan brand trust berpengaruh terhadap referral intention. Hasil uji F menunjukan bahwa electronic word of mouth dan brand experience berpengaruh secara simultan pada brand trust, dan brand trust berpoengaruh secara simultan pada referral intention.

References


Published

2025-01-30

Similar Articles

1-10 of 40

You may also start an advanced similarity search for this article.